Akibat Pandemi Covid-19, Soerya Prihatin Lihat Ekonomi Masyarakat Sagulung

0
462
FOTO HM Soerya Respationo

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Akibat pandemi Covid-19, HM Soerya Respationo sangat prihatin melihat ekonomi masyarakat Sagulung.┬áCalon Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nomor Urut 1 itu ketahui, saat ngopi pagi bersama masyarakat salah satu kecamatan wilayah Kota Batam tersebut.

“Curhatan masyarakat Sagulung beberapa waktu lalu, terus tergiang di telinga. Karena pandemi Covid-19, mereka kesulitan mencari pekerjaan. Jelas angka kemiskinan semakin meningkat. Seolah-olah, curhatan itu, baru beberapa jam lalu saya dengar,” tulis pria terkenal sosial itu di akun Facebook-nya, HM Soerya Respationo pada Kamis sore 22 Oktober 2020.

Oleh karena itu, sambungnya, perlu program pemulihan ekonomi agar masyarakat Sagulung, khususnya Kepri, bisa ke keluar dari situasi sulit ini, antara lain, memberikan modal usaha tanpa bunga bagi pelaku UMKM, kemudahan pelayanan dan mengurangi perpajakan bagi perusahaan dan program pendidikan gratis tingkat SLTA.

“Semoga semua program ini bisa terlaksana jika masyarakat memberi amanah, kami menjadi pemimpin Kepri. Kami ingin ekonomi masyarakat dapat tumbuh dan berkembang kembali,” tulis Soerya dalam Pilkada Kepri, berpasangan dengan Iman Sutiawan, sebagai wakilnya.

Sementara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Nomor Urut 1, Soerya-Iman, dengan moto: “Soerya-Iman Energi Kepri” di singkat Sinergi. Soerya menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri. Iman sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kepri. Selain di usung kedua partainya, Sinergi juga di usung PKB.

“Terimakasih dan salam hormat saya kepada masyarakat Sagulung atas waktu dan kesempatannya bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi. Semoga kita senantiasa bersinergi demi membangun Kepri lebih baik,” tulisan penutup Soerya, sambil menambahkan, “Salam Persaudaraan.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here