Asisten II Setda Natuna Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri

0
142
ASISTEN II Setda Natuna pimpin upacara

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal diwakili Asisten II Setda Natuna Tasrif memimpin upacara peringatan Hari Santri. Upacara berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Natuna, Kamis pagi 22 Oktober 2020.

“Para santri seluruh Indonesia memiliki hari teramat istimewa. Karena pada 22 Oktober telah ditetapkan Presiden Joko Widodo menjadi Hari Santri. Penetapan ini sesuai Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015,” sambutan Tasrif membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi.

BACAKAN amanat Menag RI

Sementara, sambungnya, peringatan Hari Santri tahun ini, bertema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan sengaja diangkat berdasarkan fakta bahwa dunia Internasional, tidak terkecuali Indonesia tengah dilanda pandemi global Covid-19.

“Tema ini adalah jawaban dari komitmen bersama kita mendorong kemandirian dan keikhlasan pesantren dalam membentengi diri terhadap penyebaran Covid-19,” kata Tasrif.

TAMU undangan

Sejauh ini, menurutnya, segala fasilitas dan keterbatasan beberapa pesantren berhasil melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan Covid-19. Ini merupakan bukti nyata, pesantren memiliki modal utama dalam hal kedisiplinan diajarkan selama ini.

“Kepada para santri, keteladanan dan kehati-hatian para kyai dan pimpinan pesantren patut di contoh. Karena mereka lebih mengutamakan keselamatan para santri dibandingkan lainnya,” pungkas Tasrif. (*pro kopim/diana/sri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here