Antisipasi Banjir, Koramil 06/Ngimbang Bersama Warga Gelar Goro

0
95
PERSONEL Koramil 06/Ngimbang bersama warga saat menggelar goro

 LAMONGAN, KABARTERKINI.co.id – Koramil 06/Ngimbang, Kodim 0812/Lamongan bersama warga menggelar gotong royong (goro) di sejumlah drainase. Goro di gelar demi antisipasi banjir bandang di tengah musim penghujan.

“Di musim penghujan ini, secara rutin kita menggelar goro. Kita gelar goro bersinergi dengan warga Ngimbang,” kata Komandan Koramil 06/Ngimbang Mayor (Inf) Jailani melalui keterangan tertulis, Ahad 13 November 2022.

Tujuan menggelar goro bersama warga, sambungnya, agar mereka memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama drainase. Karena saluran air itu, jangan sampai tertumpuk sampah, salah satu penyebab banjir dan sumber penyakit lainnya.

“Kebersihan adalah bagian dari iman. Artinya, agama saja meminta kita selalu menjaga kebersihan diri, sekaligus lingkungan. Sebab dampak tidak menjaga kebersihan, segala macam musibah akan kita alami,” kata Jailani mengakhiri. (*red)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here