Serda Gugun Terima Penghargaan dari Danrem 172/Praja Wira Yakhti

0
82
SERDA Gugun saat menerima penghargaan dari Danrem 172/Praja Wira Yakhti (foto istimewa)

SARMI, KABATERKINI.co.id – Serda Gugun Sudaryanto, Babinsa Koramil 01/Sarmi, Kodim 1712/Sarmi menerima penghargaan dari Danrem 172/Praja Wira Yakhti Brigjen TNI Jo Sembiring. Ia mendapat penghargaan sebagai Babinsa terbaik dari empat Babinsa di wilayah Korem 172/Praja Wira Yakthi.

“Empat Babinsa, kita beri penghargaan, Sabtu malam 12 November kemarin. Penghargaan kita berikan dalam acara syukuran Hari Ulang Tahun Korem 172/Praja Wira Yakthi,” kata Brigjen TNI Jo Sembiring melalui keterangan tertulis, Ahad 13 November 2022.

Babinsa, menurut Sembiring, merupakan ujung tombak satuan TNI-AD, khususnya dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat di desa. Keberadaan mereka memberikan bantuan dan perlindungan pada masyarakat.

“Jadi keberadaan Babinsa harus bisa memberikan solusi, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat merasa nyaman dengan hadirnya Babinsa,” kata Sembiring.

Terpisah, Serda Gugun mengaku sangat bangga penghargaan diberikan Danrem 172/Praja Wira Yakthi. Bahkan, penghargaan ia terima saat ini, bakal dijadikan motivasi untuk terus berbuat terbaik pada masyarakat.

“Dengan penghargaan ini, membuat saya terus semangat bersinergi bersama masyarakat. Sebab tanpa bersinergi, sia-sia kita dipercaya pimpinan sebagai Babinsa,” kata Gugun mengakhiri. (*red)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here