Antisipasi Bencana, Natuna Berbenah

0
324
KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian sedang memegang karung sampah

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – TNI, Polri, Pemkab dan Ormas se-Natuna menggelar gotong royong, antisipasi banjir bandang dan tanah longsor, Ahad pagi 10 Januari 2021. Gotong royong disepanjang Pantai Piwang, Ranai itu, sekaligus tim gabungan kabupaten perbatasan ditengah negara Asean ini, melaksanakan bedah rumah Budi Hartono, warga Air Batu yang rusak akibat terkena puting beliung.

“Kita menggelar gotong royong, diutamakan pembersihan drainase dari sampah plastik dan kayu,” kata Kapolres Natuna AKBP Ike Krusnadian disela-sela acara gotong royong. “Semua itu demi antisipasi banjir bandang dan tanah longsor.”

Dengan drainase bersih dari sampah, sambung perwira Kepolisian melati dua emas itu, air akan semakin lancar mengalir. Apalagi dimusim penghujan, debit air turun cukup tinggi, sehingga perlu diantisipasi sedini mungkin.

“Kami menghimbau pada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama ditempat aliran sungai,” pesan Ike. “Sehingga tidak tersumbat, bisa menyebabkan terjadi banjir bandang.”

Namun, menurutnya, tim gabungan bukan hanya gotong royong, sebagian melakukan bedah rumah warga Air Batu, terkena puting beliung. Karena sifatnya gotong royong juga, Insya Alloh hari ini akan siap pekerjaannya.

“Sebelum melaksanakan gotong royong dan bedah rumah, saya berpesan pada tim gabungan, tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Ike. “Semua itu demi menghindari wabah pandemi Covid-19. (*andi surya) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here