Cekal Banjir Terulang, Polsek Jemaja Gelar Gotong Royong 

0
279
GOTONG royong membersihkan aliran air dari ranting pohon dan sampah plastik

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Cegah dan tangkal (cekal) banjir sempat di alami sejumlah kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Anambas, Polsek Jemaja menggelar gotong royong bersama aparatur kecamatan dan masyarakat. Gotong royong berlangsung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Sabtu 9 Januari 2021.

“Sesuai arahan pimpinan (Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam-red), polsek-polsek se-Kepulauan Anambas harus terus waspada dengan terjadinya banjir bandang dan tanah longsor beberapa hari lalu. Salah satu antisipasi terulang lagi, kita menggelar gotong royong membersihkan saluran air dinilai rawan terjadi banjir,” kata Kapolsek Jemaja AKP Fery Kuswanto.

Dalam gotong royong, pihak Polsek Jemaja dibantu aparat kecamatan dan masyarakat Letung. Sehingga dalam pembersihan saluran air dari sampah plastik dan ranting pohon, cepat tuntas. Saluran air bukan hanya dibersihkan, juga dilakukan pelebaran dengan sistem swadaya.

“Saya ucapkan terimakasih pada Pak Camat Jemaja Timur, personel Satpol PP, Dishub, BPBD dan masyarakat Letung atas bantuannya gotong royong pembersihan aliran air berjalan lancar. Semoga Anambas, khususnya Jemaja terhindar dari bencana banjir bandang dan tanah longsor,” kata Fery.

Tidak lupa, dalam gotong royong perwira Kepolisian balok tiga emas itu meminta aparatur kecamatan dan masyarakat Letung tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak. Semua itu demi antisipasi wabah Covid-19. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here