Antisipasi Covid19 di Tengah Asean, Pemkab Natuna Anggarkan Rp15 Miliar

0
748
BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal saat memasuki RSUD Natuna

Kabarterkini.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menyiapkan anggaran Rp15 miliar untuk penanggulangan dan pencegahan virus corona atau Covid19. Anggaran sebesar itu, diharap dapat mencukupi kebutuhan Satgas Covid19 di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, lima bulan kedepan.

“Anggaran Rp15 miliar, kita peroleh setelah melalui rapat internal dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Natuna. Hasil rapat disepakati, kita lakukan pemangkasan anggaran kegiatan disetiap OPD, seperti perjalanan dinas dan kegiatan seremonial lainnya,” kata Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal saat ditemui di kediamannya, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Selasa pagi 24 Maret 2020.

Tidak hanya anggaran kegiatan di OPD, Hamid juga menarik penyertaan modal di Bank Riau, sebagai bentuk tanggungjawab Pemkab Natuna pada masyarakat. Semua itu demi penanggulangan dan pencegahan Covid19.

PEMANTAUAN ruang UGD RSUD Natuna

“Anggaran tersedia, kita akan gunakan untuk memberikan insentif kepada petugas medis, seperti dokter, perawat serta pihak terlibat dalam penanganan pasien Covid19,” tegas Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepulauan Riau itu.

Namun demi mengoptimalkan upaya penanganan, Hamid mengajak seluruh masyarakat memperbanyak berdoa dan beribadah, agar Natuna terhindar dari terpapar Covid19. Jangan lupa, terapkan pola hidup bersih dan sehat, menghindari tempat keramaian serta mengurangi aktivitas diluar rumah jika tidak ada hal bersifat mendesak.

Selanjutnya, Hamid beserta Ketua Forum Kabupaten Sehat, Nurhayati Hamid Rizal didampingi sejumlah pimpinan OPD Natuna meninjau beberapa fasilitas kesehatan (RSUD Natuna dan Puskesmas Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut).

BERBINCANG depan pintu masuk RSUD Natuna

Peninjauan ke beberapa fasiltas kesehatan, untuk melihat langsung kesiapan sarana prasarana, serta aparatur medis yang bertugas mendukung pelaksanaan penanganan Covid19. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here