Antisipasi Dampak El Nino dan Cuaca Ekstrem, Bupati Kepulauan Anambas Gelar Gotong Royong

0
1381
BUPATI Kepulauan Anambas Abdul Haris (dok. istimewa)

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menggelar gotong royong massal di Lapangan Sepakbola Abdullah Sulaiman, Tarempa, Kamis 21 September 2023. Gotong royong massal digelar demi mengantisipasi dampak El Nino dan cuaca ekstrem.

“Gotong royong massal ini, salah satu program BNPB pusat. Yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia,” kata Abdul Haris di amini wakilnya, Wan Zuhendra.

Gotong royong massal, menurutnya, merupakan pencegahan dini. Karena dari gotong royong, lingkungan jadi bersih, terutama dilokasi tempat aliran air, misalnya drainase.

“Tidak lama lagi, kita akan memasuki Musim Utara. Pada musim ini, gelombang tinggi, disertai air pasang dan curah hujan semakin meningkat. Sehingga bukan hanya El Nino, kita juga harus antisipasi cuaca ekstrem itu,” kata Abdul Haris mengakhiri. (*andriano) 

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini