Asisten I Setda Natuna Pimpin Rapat Kerjasama Pembukaan Rute Penerbangan Tanjungpinang-Natuna dengan PT Garuda Indonesia

0
354

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sarana transportasi berperan penting dalam menunjang kemajuan disuatu daerah. Sebuah daerah akan cepat berkembang, jika sarana transportasi tersedia cukup memadai. Terlebih lagi moda transportasi udara, yang memiliki nilai ekstra, seperti waktu tempuh relatif singkat dari satu daerah ke daerah lain.

Hal ini dirasakan masyarakat Natuna selama ini. Yang berada di wilayah perbatasan, keberadaan moda transportasi udara akan lebih berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat, pelaksanaan pembangunan segala bidang akan dapat direalisasikan secara lebih maksimal.

Demikian disampaikan Asisten I Setda Natuna Budi Darma dalam sambutan pembukaan pada Rapat Kerjasama Pembukaan Rute Penerbangan Tanjungpinang-Natuna dengan PT Garuda Indonesia. Rapat berlangsung di ruang Kepala Bagian Kerjasama Setda Natuna, Selasa 8 Desember 2020.

“Kita berencana menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia, yang merupakan salah satu maskapai penerbangan di Indonesia. Pihak maskapai Garuda Indonesia telah menyampaikan keinginan membuka rute penerbangan dari Jakarta-Tanjungpinang-Natuna. Informasi ini telah disampaikan kepada Kepala Bandara Kelas III Ranai Natuna,” kata Budi Darma.

Sebelumnya, sambungnya, Pemerintah Kabupaten Natuna beberapa kali menyurati sejumlah maskapai penerbangan, agar membuka rute penerbangan dari dan ke Natuna, termasuk kepada maskapai Citilink. Namun hingga saat ini belum ada kelanjutan.

“Kami berharap kerjasama ini nantinya dapat membawa dampak positif bagi pembangunan Natuna kearah lebih baik. Salah satunya bagi menunjang pembangunan sektor pariwisata, dan membuka peluang bagi pelaku jasa ekspedisi atau pengiriman barang dari Tanjungpinang ke Natuna maupun sebaliknya, yang selama ini sering mengalami kendala,” kata Budi Darma.

Kabag Kerjasama Setda Natuna Ronnie Indra menyampaikan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Manager Operasional PT Garuda Indonesia Cabang Tanjungpinang. Agar mereka membuka peluang penambahan rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Natuna, Khaidir, mengaku akan mempersiapkan segala persyaratan dan mengumpulkan data-data pendukung bagi keperluan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan PT Garuda Indonesia. (*pro kopim/diana/sri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here