Penumpang Rute Natuna Kurang Memadai, Wings Air Batal Terbang

0
246
PESAWAT Wing Air di Bandara Letung, Anambas (foto istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wings Air terpaksa membatalkan penerbangan menuju Natuna, atau sebaliknya. Pembatalan berlangsung dari 15 Juli hingga 20 Juli 2021. Hal itu dilakukan, karena jumlah penumpang kurang memadai.

“Jumlah penumpang rute Natuna sangat sedikit, tidak sesuai standarisasi penerbangan Wing Air,” kata Station Manager Wings Air Natuna Syamsul Bahri pada sejumlah awak media, Senin 19 Juli 2021.

Salah satu alasan jumlah penumpang sedikit, sambung Syamsul, dampak dari kebijakan PPKM Berbasis Mikro. Dalam PPKM itu, persyaratan cukup ketat menjadi kendala sebagian penumpang.

“Sebenarnya pada 21 Juli ini, kita ingin buka layanan penerbangan. Tetapi kendalanya, persyaratan pemerintah, apakah ada peraturan baru? Seperti masa libur Idul Adha dari 18 juli hingga 25 juli 2021?” ungkapnya.

Apakah Wings Air tidak akan kembali membuka jasa pelayanan penerbangan seusai PPKM? Menurut Syamsul, Wing Air akan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Natuna.

“Kalau cukup standarisasi Wing Air, kita terbang. Standarisasi kita minimal 30 persen. Karena, kini mayoritas menggunakan jasa Wing Air, masyarakat sipil, sedangkan pekerja atau pegawai sudah berkurang,” pungkasnya. (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here