Atasi Banjir Air Lebai, Pemkab Natuna Usul Bangun Waduk ke Kementerian

0
464
SEKDA Natuna Boy Wijayanto Varianto (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Kabupaten Natuna akan berupaya mengatasi banjir di Air Lebai, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur. Karena di kawasan itu, menjadi langganan banjir setiap hujan lebat, khususnya saat masuk Musim Utara.

“Penyebab kawasan itu mengalami kebanjiran di musim hujan, karena terjadi penyempitan aliran air di Jalan Sihotang dan Batu Hitam. Jadi harus dibuat kanal besar, agar pembuangan air menjadi lancar,” ujar Sekda Natuna Boy Wijanarko pada awak media diruang kerjanya, kemarin.

Selain membuat kanal, Boy juga menyatakan, daerah Air Lebai harus dibuatkan waduk agar tidak terjadi banjir. Kini pihaknya sedang menyusun Detail Engineering Design atau DED dan akan diteruskan ke Kementerian PUPR.

“Mengingat anggaran daerah terbatas, kita usulkan ke Kementerian. Sedangkan pembebasan lahan, kita akan masukan ke Musrenbang 2024,” kata Boy mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini