Bagi Sajadah Masjid di Siantan, Iptu Gunawan: Agar Jamaah Terhindar dari Wabah Covid-19

0
310
PERSONEL Polsek Siantan saat membagikan sajadah di salah satu masjid di Siantan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein membagikan sajadah ke sejumlah masjid di wilayahnya. Pembagian sajadah ini, demi antisipasi penularan wabah Covid-19 di Kecamatan Siantan, Khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ukuran sajadah dibagikan ini kecil, pas untuk bagian muka dan tapak tangan, saat jamaah sujud,” kata Gunawan pada sejumlah awak media, Selasa 24 Agustus 2021. “Dengan ukurannya kecil, bisa di cuci pengurus masjid.”

Dengan bisa di cuci, sambungnya, para jamaah akan terhindar dari penularan wabah Covid-19. Apalagi dimasa pandemi ini, banyak pengurus masjid menyimpan sajadah besarnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para jamaah,” kata perwira Kepolisian balok dua emas itu. “Lalu para jamaah aman dari bahaya Covid-19.”

Kanit Intelkam Polsek Siantan Aipda Ronald S.M Sitorus berpesan pada para pengurus masjid agar terus bermitra dengan pihak Kepolisian. Sehingga bisa melaporkan kegiatan – kegiatan keagamaan mencurigakan.

“Kita harus curiga pada oknum-oknum ingin memecah belah kesatuan Republik Indonesia,” kata Ronald. “Dengan menggunakan rumah ibadah sebagai aktifitasnya.” (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here