Kecewa, Belum Lama Masuk Sekolah, Kini BDR Kembali

0
215
SD Negeri 006 Bandarsyah kini kembali sepi sejak diberlakukan BDR

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Belum lama belajar tatap muka, kini anak sekolah se-Natuna kembali melaksanakan belajar dari rumah (BDR). Hal ini sesuai Surat Pemberitahuan Nomor: 420/640/DISDIK.DIKDAS/VIII/2021 dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Natuna, Selasa 24 Agustus kemarin.

Surat Pemberitahuan ini menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1, serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan.

Instruksi ini sejalan dengan Surat Edaran dari Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau Nomor: 567/SET-STC 19/VIII/2021 pada 21 Agustus 2021 tentang Penundaan Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka di Wilayah Level 3.

Sementara tiga poin dalam Surat Pemberitahuan ditandatangani Penjabat Sekda Natuna Boy Wijanarko, diantaranya:

1. Melaksanakan kegiatan Belajar Dari Rumah melalui daring/online dimulai dari 24 Agustus hingga 6 September 2021.

2. Pembelajaran Tatap Muka direncanakan pada 7 September 2021.

3. Tenaga Pendidik dan Kependidikan melaksanakan kerja di kantor atau Working From the Office (WFO) dengan kapasitas 25 persen dan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) dengan kapasitas 75 persen dari kapasitas Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang ada di sekolah.

Salah seorang wali murid Sekolah Dasar Negeri 006 Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Susilawati sangat menyayangkan kebijakan belajar dari rumah ini. Karena anaknya baru masuk SD sangat bersemangat ke sekolah.

“Anak saya si Mahera itu semangat sekali ke sekolah apalagi baru masuk SD, bahkan saat dia demampun tak mau bilang sakit, karena mau ke sekolah,” jelas Susi kepada KABARTERKINI.co.id, Rabu 23 Agustus 2021.

Sebagai orang tua, ia sangat berharap pemberlakuan BDR tidak berkelanjutan. Sebab anak yang baru mengenal bangku sekolah pastinya akan kecewa. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here