Bakal Calon Bupati Lingga, Ishak: Jika Terpilih, Saya Akan Datangkan Investor

0
414
MUHAMMAD Ishak

MUHAMMAD Ishak, cukup dikenal masyarakat Lingga. Seusai mengabdi sebagai birokrat, pria kelahiran Daik, 57 tahun silam itu, ingin berbuat lebih demi membangun kampung halamannya, dengan cara, sebagai salah satu bakal calon Bupati Lingga 2021-2024, pasangannya, Salmizi.

Kedua putra terbaik kabupaten Bunda Tanah Melayu itu, di usung tiga partai besar, yaitu Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat. Dengan tim solid, Ishak dan Salmizi akan berusaha mengambil simpati masyarakat Lingga, sehingga bisa terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lingga 2021-2024.

“Jika terpilih, saya akan datangkan investor luar, agar mau investasi di Lingga,” kata Ishak saat di wawancara singkat wartawan kabarterkini.co.id Djoni Satria disalah satu kedai kopi di Daik, seusai sholat Jumat 11 September 2020. “Saya ingin Lingga, lebih baik kedepannya.”

Apa yang membuat Anda berkeinginan maju sebagai salah satu kandidat Bupati Lingga?

Karena saya ingin mengabdi pada kampung halaman. Sebab sebagai mantan birokrat, cukup lama memimpin instansi pemerintahan, saya tidak mau pengalaman puluhan tahun ini sia-sia. Jadi saya putuskan menjadi salah satu kandidat Bupati Lingga 2021-2024.

Seandai Anda dipilih masyarakat menjadi Bupati Lingga 2021-2024, apa paling utama akan diperbuat bagi Lingga?

Yang paling utama, mengajak investor luar, agar berinvestasi di kampung halaman saya ini. Sebab belasan tahun berdiri kabupaten, lapangan kerja bagi masyarakat Lingga belum maksimal. Belum ada investor berinvestasi, dengan membuka lapangan kerja sebesar-besarnya bagi masyarakat Lingga.

Akhirnya generasi muda Lingga mencari kerja di luar daerah, seperti Batam, Tanjungpinang hingga Karimun. Maka menjadi skala prioritas, jika terpilih, saya akan mengajak investor luar berinvestasi di Lingga.

Program prioritas lain?

Cukup banyak, tidak bisa saya jabarkan satu persatu, seperti peningkatan pembangunan infrastruktur, pendapatan asli daerah, sumber daya manusia dan lainnya.

Maksud dari peningkatan sumber daya manusia?

Ya, seperti memberikan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi, membuat pelatihan bagi pekerja dan segala macamnya. Peningkatan SDM ini penting. Mengingat, SDM unggul akan memajukan suatu daerah atau negara.

Anda terpilih menjadi Bupati Lingga, bagaimana dengan lawan politik?

Kita harus rangkul. Kita kontentasi bukan bermusuhan, tetap utamakan persahabatan. Lagi pula membangun Lingga, perlu dukungan semua pihak. Jadi tidak ada namanya lawan politik, ketika Pilkada telah usai.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here