Pemerintah RI Perlu Publikasi Maksimal, Roy: Silahkan Koordinasi ke PWI dan AJOI Natuna  

0
715
KETUA AJOI Natuna Roy Sianipar

Kabarterkini.co.id, Natuna – Ketua Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Natuna Roy Sianipar menyarankan Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian-nya, jika ingin kegiatan dipublikasi maksimal di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, silahkan koordinasi ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan AJOI Natuna. Karena kedua organisasi ini, yang eksis di Natuna.

“PWI adalah organisasi tertua di Indonesia, jelas pengurus dan anggota jumlahnya cukup banyak di Natuna,” kata awak media terkenal idealis itu. “AJOI meskipun organisasi baru, tapi di Natuna cukup ramai juga.”

Menurut Roy, selama ini, PWI dan AJOI Natuna selalu sejalan. Bergerak bersama dalam publikasi demi kepentingan pembangunan kabupaten perbatasan ini. Otomatis, jika Pemerintah RI, melalui Kementerian ingin kegiatannya dipublikasi maksimal, silahkan koordinasi.

“Pengurus dan anggota PWI dan AJOI Natuna terdaftar di Bagian Humas dan Protokoler Setda Natuna,” tegas Roy. “Jelas wartawan tergabung di dua organisasi ini, bukan kaleng-kaleng dalam penulisan jurnalistik.”

Sementara, selama ini, kegiatan pembangunan dan kemanusiaan dilaksanakan Pemerintah RI, melalui Kementerian, tidak pernah berkoordinasi ke PWI dan AJOI Natuna. Sehingga sering terjadi miskomunikasi dalam pemberitaan, sebab awak media Natuna yang profesional, sulit melakukan konfirmasi.

“Selama pemberitaan untuk kepentingan Natuna, kami selalu siap mendukung,” kata Roy. “Apalagi kegiatan dilaksanakan Pemerintah RI, melalui Kementeriannya.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here