Bang Bahar Berharap Masyarakat Subi Pilih Paslon WS-RH

0
435
BANG Bahar saat kampanye disalah satu rumah warga Subi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Baharuddin berharap masyarakat Kecamatan Subi memilih Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 2, Wan Siswandi – Rodhial Huda (WS-RH) pada 9 Desember 2020. Karena salah satu visi-misi Paslon, putra asli Natuna, dahulu bernama Pulau Tujuh ini, dibidang Kemaritiman.

“Saya sering berdiskusi dengan Pak Wan Sis (biasa disapa) dan Pak Rodhial, tentang program kerjanya, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna 2021-2024. Dari diskusi itu, saya bertekad berjuang memenangkan Paslon WS-RH di wilayah Dapil 2, yaitu Subi, Serasan dan Midai,” kata anggota DPRD Natuna dari Partai Demokrat itu, saat kampanye di salah satu rumah warga Subi, Rabu 14 Oktober 2020.

Tekad memenangkan Paslon WS-RH, sambung Bang Bahar, panggilan akrabnya, didukung dua anggota DPRD Natuna Dapil 2 lain, yaitu Husin dan Pang Ali. Sedangkan di Dapil 2, mempunyai empat perwakilan di Gedung DPRD Natuna.

“Kami bertiga sepakat berjuang memenangkan Paslon WS-RH di Dapil 2, bukan gara-gara di usung partai. Tekad berjuang ini, demi terjadi perubahan arah pembangunan di kabupaten perbatasan ini,” katanya.

Arah pembangunan suatu daerah itu, menurut Bang Bahar, harus sejalan, antara pembangunan fisik dengan pembangunan ekonomi masyarakat. Didalam visi-misi Paslon WS-RH, tercatat dengan jelas, misal solusi meningkatkan harga jual cengkeh, pendapatan daerah sektor perikanan dan lainnya.

“Dari 20 anggota DPRD Natuna, 14 anggotanya, termasuk saya mendukung WS-RH. Artinya, ketika WS-RH terpilih menjadi pemimpin Natuna, semua program kerja demi kepentingan masyarakat tetap mendapat persetujuan dari anggota DPRD Natuna,” terang Bang Bahar.

Calon Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 2, Rodhial Huda dalam kampanye membenarkan, visi-misi WS-RH memberdayakan ekonomi masyarakat. Sebab, bagaimana pun bagus pembangunan infrastruktur, jika tidak sejalan pembangunan ekonomi dan keagamaan, bakal sia-sia.

“Dalam hidup sehari-hari, kita harus sejalan. Contoh, kita punya rumah mewah, tapi ekonomi keluarga prihatin dan jauh dari agama, jelas semua akan berantakan. Jadi kami bertekad, melakukan perubahan, sesuai moto “Warga Sejahtera, Rukun dan Harmonis menuju Natuna Maju, Maritim Juara,” pungkas Rodhial.

Sementara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 2, WS-RH dalam Pilkada Natuna 2020 di usung 7 partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PPP, Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Hanura dan Partai Gerindra. Lalu didukung 2 partai, yaitu PKB serta Partai Gelora. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here