Bencana Longsor Serasan, Ketua Komisi I DPRD Natuna Dampingi Danlanud RSA Ranai Terima Bantuan Logistik dari KASAU

0
152
KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar (kanan) saat foto bersama

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar mendampingi Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan menerima bantuan logistik, berupa sembako dan obat-obatan untuk bencana longsor Kampung Genting, Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Selasa 7 Maret 2023. Sembako dan obat-obatan di peroleh dari bantuan KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Lanud RSA Ranai.

“Kejadian tanah longsor, Senin siang kemarin. Puluhan rumah serta belasan korban di evakuasi. Jadi hari ini, sesuai arahan komando atas, saya kirimkan logistik dan Satgas ke Serasan,” kata Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan.

DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan (kanan) saat memantau pengiriman logitik bantuan dari KASAU Marsekal TNI Fajar Prasetyo

Satgas dikirim, sambungnya, sebanyak 27 personel, dari Lanud RSA sebanyak 17 personel, dari Denhanud 477 Kopasgat sebanyak 10 personel. Para Satgas itu telah tiba di Pelabuhan Selat Lampa, dan akan berangkat naik KRI Imam Bonjol milik TNI Angkatan Laut ke Serasan.

“Sementara logistik, berupa sembako dan obat-obatan, kita kirim menggunakan MV Indra Perkasa159 milik Pemerintah Kabupaten Natuna. Logistik kita serahkan ke BPBD Natuna,” kata perwira TNI AU melati tiga emas itu.

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar mengucapkan terimakasih pada KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo atas bantuan logistiknya. Dengan bantuan ini dapat meringankan beban korban tanah longsor Serasan.

PARA personel TNI AU saat akan berangkat ke Serasan

“Selain pada Pak KASAU, ucapan serupa pada Pak Danlanud. Beliau sangat perhatian dengan korban bencana longsor Serasan, sehingga membentuk Posko Satgas Udara. Dengan Posko ini, penerimaan serta pengiriman tim hingga logistik semakin lancar dan mudah sampai Serasan,” kata Wan Aris -biasa disapa- mengakhiri.

Sementara jarak antara Kecamatan Serasan ke Kota Ranai, ibukota Kabupaten Natuna, cukup jauh dan dipisahkan lautan. Jika menggunakan transportasi laut menghabiskan waktu sekitar 12 jam. Kecamatan kepulauan itu, lebih dekat ke Sematan, Malaysia. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini