Beri Layanan Maksimal, Direktur PDAM Natuna Perbaiki Sejumlah Fasilitas Jaringan Air Bersih

0
728
DIREKTUR PDAM Tirtanusa Natuna Zaharudin (Bang Deng/kiri) saat meninjau jaringan air bersih (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Direktur PDAM Tirtanusa Natuna Zaharuddin berupaya memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan air bersih. Sejak menjabat jadi Direktur PDAM yang baru, sebelumnya ia melakukan pembenahan manajemen di kantornya.

“Pelayanan air bersih merupakan salah satu indikator keberhasilan Pak Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda sebagai pemimpin. Jadi kami berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan,” ungkap Bang Deng -biasa disapa- pada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa 18 Juli kemarin.

Saat ini, ia bersama sejumlah personelnya langsung turun kelapangan melakukan identifikasi. Dari situ, pihaknya telah menginventarisir beberapa persoalan, salah satunya masalah jaringan.

“Kondisi jaringan air bersih milik PDAM saat ini sudah tidak layak pakai. Perlu dilakukan tindakan peremajaan atau revitalisasi,” kata Bang Deng sambil menambahkan, Bupati setuju merevitalisasi jaringan air bersih. Insya Alloh pada 2024 hingga 2025 akan selesai pembangunannya.

“Terus terang, saat ini kita mengalami kerusakan alat meteran sekitar 3.500 unit. Pemerintah daerah membantu 300 unit. Perlahan tapi pasti, kita telah lakukan pergantian meteran yang tersedia,” katanya.

Disamping itu, Bang Deng tidak menampik adanya temuan pencurian air bersih di lapangan. Hal ini sangat merugikan pelanggan lain yang benar-benar membutuhkan pasokan air.

“Kita akan tertibkan semua, termasuk soal tunggakan tagihan air oleh pelanggan. Saat ini sebanyak 6.876 pelanggan PDAM, sebanyak 2552 menunggak rata-rata diatas 3 bulan,” katanya mengakhiri. (*budi)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini