Bupati Natuna Hadiri Acara Sedekah Bumi Desa Tapau

0
715
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri acara Sedekah Bumi Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, atau dikenal dengan Grebek Tumpeng, Rabu 19 Juli 2023. Acara di gelar bertepatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriyah itu, berlangsung meriah.

Kepala Desa Tapau Sudiono dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongannya. Ucapan senada pada Panitia Pelaksana Grebek Tumpeng Desa Tapau.

“Gerebek Tumpeng ini adalah acara rutin setiap tahun dilaksanakan. Acara turun temurun ini dilaksanakan, sebagai rasa syukur atas rahmat Alloh Subhana Wa Taala pada panen raya Desa Tapau,” kata Sugiono.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengapresiasi, masyarakat Desa Tapau menggelar Grebek Tumpeng setiap tahunnya. Kegiatan ini, salah satu cara mengucapkan rasa syukur pada Alloh Subhana Wa Taala, karena telah memberikan panen melimpah pada petani Desa Tapau.

“Nikmat yang paling kita syukuri adalah nikmat sehat diberikan Sang Maha Pencipta. Salah satu bentuk mensyukuri nikmat itu, dengan cara berbagi antar sesama,” kata Wan Sis -biasa disapa.

Tidak lupa, orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan ini membahas tentang tugas telah dilaksanakan Kepala Disnakertrans Natuna, yakni bertemu sejumlah Menteri dan Wakil Menteri terkait persoalan tanah transmigrasi di Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Batubi.

“Insya Alloh, tanah transmigrasi bakal dibebaskan seluas 5.190 hektar di wilayah Bunguran Tengah. Lalu, 600 hektar di Bunguran Batubi. Semoga persoalan tanah transmigrasi terselesaikan secepatnya,” kata Wan Sis. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini