Bersama Wakil Bupati, Kacabjari Natuna di Tarempa Resmikan Kampung Perdamaian Adhyaksa Sulaiman Abdullah 

0
210
KACABJARI Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap bersama Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra saat di wawancara sejumlah awak media

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap meresmikan Kampung Adhyaksa Sulaiman Abdullah, Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara, Selasa 15 Maret 2022. Peresmian Kampung Perdamaian ini, sesuai petunjuk Kejagung RI melalui Kejari Natuna.

“Peresmian Kampung Perdamaian Adhyaksa Sulaiman Abdullah, Desa Mubur dalam rangka restorasi justice atau pendekatan hukum dengan menggelar pertemuan antara korban dan pelaku. Artinya perkara ringan bisa diselesaikan secara kekeluargaan,” sambutan Roy.

Sementara, sambungnya, ditunjuknya Desa Mubur sebagai Kampung Perdamaian Adhyaksa, karena desa ini aman dan layak. Sehingga kedepan, Kampung Adhyaksa dapat dijadikan sebagai tempat pelaksanaan musyawarah, mufakat dan perdamaian dalam menyelesaikan suatu masalah atau perkara pidana.

“Nanti perkara kecil, dapat diselesaikan dengan cepat, sederhana, serta terwujudnya kepastian hukum. Kita ingin tercipta keadilan bagi pelaku, korban dan keluarganya,” papar Roy.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra menyambut baik, Kacabjari Natuna di Tarempa menetapkan Desa Mubur sebagai Kampung Perdamaian Adhyaksa Sulaiman Abdullah.

Dengan berdiri Kampung Perdamaian ini, dapat menyelesaikan segala permasalahan hukum ditengah masyarakat desa. Sehingga kasus kecil dapat di musyawarahkan antara pelaku, korban dan keluarganya.

“Masyarakat desa sangat membutuhkan pendampingan hukum. Dengan berdiri Kampung ini menjawab segala persoalan hukum di desa,” pungkas Wakil Bupati Kepulauan Anambas dua periode itu. (*andriano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here