Sejalan Pelatihan Letarasi, Sekda Lantik Kepengurusan FTBM Kepulauan Anambas

0
172
FOTO bersama

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id РSekda Kepulauan Anambas Sahtiar secara resmi melantik Kepengurusan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Kepulauan Anambas. Pelantikan sejalan dengan Pelatihan Komunitas Literasi se-Kabupaten Kepulauan Anambas di taja Kantor Bahasa Provinsi Kepri melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa itu berlangsung di aula Anambas Resort, Jalan Tanjung Tebu, Tarempa, dari Selasa 15 Maret hingga Kamis 17 Maret 2022.

“Kami sangat mendukung kegiatan FTBM Kepulauan Anambas. Karena Forum ini mengajak masyarakat pentingnya literasi atau keterampilan membaca, menulis, menghitung dan memecahkan masalah. Sehingga SDM Anambas semakin baik kedepannya,” sambutan Sahtiar.

Ditengah perkembangan zaman, sambungnya, saat ini perlu semangat membaca. Sehingga melahirkan generasi muda Anambas yang unggul dan berkompeten.

“Terus terang, saya sempat kaget, rupanya Anambas punya FTBM terbesar di Kepri dan punya Kampung Literasi seperti disampaikan Pak Asep Juanda (Kepala Kantor Bahasa Kepri) tadi,” kata Sahtiar.

Kepala Kantor Bahasa Kepri Asep Juanda dalam sambutan sebelumnya mengatakan, dengan terbentuk FTBM Kepulauan Anambas merupakan sebuah dorongan dalam upaya menanamkan budaya literasi kepada masyarakat.

“Saya sangat mendukung segala kegiatan yang berkaitan dengan literasi, apalagi dalam upaya memajukan generasi bangsa agar menjadi lebih berkompeten dalam dunia pendidikan,” kata Asep.

Selain itu, menurutnya, Kepulauan Anambas telah berdiri FTBM terbesar se-Kepri. Karena memiliki 3500 buah buku. Yang telah dinobatkan sebagai salah satu dari 30 Kampung Literasi se-Indonesia.

“Dengan prestasi telah diberikan Anambas, sudah semestinya ada organisasi FTBM. Gunanya tidak hanya kepada taman bacaan, masyarakat ingin memajukan dunia pendidikan terutama dalam literasi masuk dalam tupoksinya,” pungkas Asep. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here