Bertemu Konjen Amerika, Kabag Kerjasama Setda Natuna Bahas Infrastruktur dan SDM Natuna

0
403
KABAG Kerjasama Setda Natuna bersalaman dengan Konjen Amerika

Kabarterkini.co.id, Medan – Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Natuna Ronnie Indra bertemu Konsulat Jenderal Amerika Serikat untuk Indonesia, Guy Margalith. Pertemuan berlangsung di rumah dinas Konjen, di Medan, Sumatera Utara, Senin siang 10 Maret 2020.

“Saya berkunjung ke rumah dinas Pak Guy Margalith, atas undangan beliau,” kata Oni, biasa disapa via ponsel, Selasa siang 11 Maret 2020. “Atas undangan itu, saya langsung ke Medan.”

Dari hasil pertemuan, ungkap pejabat lulusan salah satu universitas di Inggris itu, pihak Konjen, mewakili Pemerintah Amerika Serikat sangat serius ingin membantu Natuna.

Bantuan berupa pembangunan infrastruktur sarana prasarana Bandara Internasional, hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM) Natuna, seperti bantuan program beasiswa bagi para pelajar atau mahasiswa Natuna ke Amerika.

“Dalam pertemuan, saya sempat memaparkan potensi sumber daya alam Natuna,” terang Oni. “Saya ingin terus mengenalkan Natuna, dengan membangun jejaring, agar para investor negara sahabat, mau investasi.”

SUASANA pertemuan

Dari hasil pertemuan, Oni telah mengagendakan pertemuan antara Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dengan Konjen Amerika Serikat untuk Indonesia Guy Margalith. Pertemuan itu nanti, tindaklanjut rencana pembangunan infrastruktur sarana prasarana Bandara Internasional dan pengembangan SDM masyarakat Natuna.

“Semoga kedua rencana ini, segera terwujud. Sehingga Natuna punya bandara sipil skala dunia, dan SDM-nya semakin unggul, karena tamatan luar negeri,” doa Oni. “Semua ini merupakan program Pak Bupati, mengenalkan Natuna hingga mancanegara.”

Akhir pembicaraan via ponsel, tidak lupa, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh OPD Natuna. Yang telah membantu memberikan data-data pendukung. Sehingga dapat dipromosikan, salah satu ke Konjen Amerika Serikat untuk Indonesia di Medan.

“Alhamdulillah, kami di Pemerintahan Kabupaten Natuna saling bersinergi, demi kepentingan Natuna,” ungkap Oni. “Mari kita berdoa bersama, semoga masyarakat Natuna semakin sejahtera kedepannya.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here