Binaan Koramil 02/Tarempa, Lima Pemuda Anambas Lulus Seleksi CABA PK TNI AD 2021

0
810
SUASANA seleksi Tingkat Daerah Korem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Lima pemuda Kepulauan Anambas, binaan Koramil 02/Tarempa, Kodim 0318/Natuna, lulus seleksi Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier TNI Angkatan Darat 2021. Kelima pemuda kabupaten kepulauan perbatasan Indonesia itu, akan segera dikirim ke Rindam I/Bukit Barisan di Kota Pemantang Siantar, Sumatera Utara.

“Dari delapan pemuda kita bina, lima lulus seleksi Tingkat Daerah Korem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang, kini akan dikirim mengikuti pendidikan ke Tingkat Pusat Rindam I/Bukit Barisan di Pemantang Siantar,” kata Komandan Koramil 02/Tarempa Kapten (Chb) Dede Tri Haryanto saat dihubungi sejumlah awak media via ponsel, Sabtu 25 September 2021.

Di Rindam I/Bukit Barisan, sambung perwira TNI AD balok tiga emas tersebut, kelima pemuda ini akan mengikuti pendidikan dasar militer selama lima bulan. Selanjutnya akan dilantik menjadi Bintara TNI AD dengan pangkat Sersan Dua atau Serda.

“Saya sangat bangga atas kegigihan kelima pemuda ini. Padahal ada beberapa di antaranya, tinggal di pulau-pulau, jauh dari Kota Tarempa, Ibukota Kabupaten Kepulauan Anambas. Jadi saat mengikuti pembinaan anggota Koramil 02/Tarempa, mereka harus menyeberang lautan dengan menggunakan pompong atau kapal kecil,” ungkapnya.

Tak lupa, Dede juga mengapresiasi anggotanya dengan sabar membina, membimbing serta melatih kelima pemuda itu. Sehingga mereka berhasil lulus seleksi Tingkat Daerah di Korem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang dan akan dikirim mengikuti pendidikan ke Tingkat Pusat Rindam I/Bukit Barisan di Pemantang Siantar.

“Dengan lulusnya kelima pemuda Anambas, semoga menjadi cambuk generasi muda kabupaten perbatasan ini mendaftar dalam penerimaan Caba PK TNI-AD berikutnya. Sebab pada 2022, TNI AD akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Taruna Akmil, Calon Bintara dan Calon Tamtama,” pungkasnya.

Sementara kelima pemuda Anambas lulus seleksi, dan akan mengikuti pendidikan Tingkat Pusat Rindam I/Bukit Barisan, yakni: Candra asal Dusun Mentlib, Desa Air Putih, Kecamatan Siantan Timur, Edotri Dimasta, Albert Dio Pratama dan M. Rifki Nur Fadillah asal Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan serta Said Novinda Havis Husada asal Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan. (*sarnilam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here