Buka Sosialisasi Pendewasaan Usia Pernikahan, Bupati: Remaja Ujung Tombak Masa Depan Bintan

0
948
SAMBUTAN Bupati Bintan Roby Kurniawan

BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka Sosialisasi Pendewasaan Usia Pernikahan di Aula Bandar Seri Bentan, Kamis 11 Januari 2024. Sosialisasi sejalan dengan Konvensi Hak Anak, Pencegahan Kekerasan Seksual, Bullying dan Narkoba terhadap remaja itu, tampak dihadiri, Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari dan Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani.

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana atau DP3KB, ikut andil dalam sosialisasi ini. Karena sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pelajar Bintan,” sambutan Dewi Kumalasari.

Selama ini, sambung istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu, DP3KB Bintan banyak berperan aktif dalam mensosialisasikan tentang perlindungan hak anak, pencegahan kekerasan seksual, bullying dan bahaya narkoba kepada remaja dan anak sekolah di Bintan.

“Jadi saya minta kepada pelajar yang hadir dalam sosialisasi ini, agar meninggalkan atau menghindari kegiatan bersifat negatif hingga merugikan diri sendiri bahkan orang lain,” kata Dewi.

Bupati Bintan Roby Kurniawan dalam sambutan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk mengedukasi pelajar. Menurutnya ilmu tidak hanya didapatkan di sekolah, tetapi bisa dimana saja. Tinggal bagaimana keseriusan diri untuk mencarinya.

“Saya berharap para remaja atau pelajar yang ada di Kepri, khususnya Bintan dapat serius menyerap ilmu apa yang sudah diberikan melalui sosialisasi ini,” kata Roby.

“Karena remaja atau generasi muda merupakan ujung tombak masa depan Bintan. Yang akan menjadi pelopor dan membawa nasib Bumi Segantang Lada ini di masa hadapan,” katanya lagi. (*juwono)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini