Bupati Asahan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan

0
194
BUPATI Asahan Surya (tengah) saat meletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H. Surya mengatakan, pembangunan pesantren merupakan langkah maju dan sangat penting demi mewujudkan generasi muda Islam agar memiliki pemahaman agama kuat dan modern. Lalu, membentuk dan mengembangkan moral dan akhlaknya.

“Pesantren juga salah satu tempat menjaga kemurnian kitab suci Alquran,” kata Surya dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan, Jalan Dahlia, Dusun III, Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Rabu 28 Juli 2021.

Oleh karena itu, menurutnya, peletakan batu pertama yang diprakarsai Yayasan Nurul Ikhwan ini menjadi langkah awal dimulainya pembangunan pondok pesantren berbasis teknologi informasi. Peristiwa hari ini akan menjadi sejarah bagi masyarakat Desa Subur.

“Pondok pesantren ini nantinya akan melahirkan generasi muda Islam berdedikasi tinggi bagi kemajuan Asahan,” kata Surya sembari menambahkan Pemkab Asahan siap mendukung pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan.

Ketua Yayasan Nurul Ikhwan H. Ihwan Bangun Rambe sebelumnya mengucapkan rasa syukur kehadirat Alloh SWT karena langkah awal dari keinginan mewujudkan pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ikhwan tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Semoga kehadiran pondok pesantren ini dapat memberikan manfaat positif bagi pembangunan generasi muda Islam Asahan yang berakhlakul Karimah,” kata Rambe. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here