Bupati Buka Kegiatan Latihan SAR Natuna

0
214
BUPATI memberi tanda kepesertaan Latihan SAR Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal membuka secara resmi kegiatan Latihan SAR Natuna, Selasa 25 Agustus 2020. Kegiatan Latihan di taja Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, berlangsung selama dua hari itu di gelar di Hotel Natuna, Ranai Darat.

“Saya mengapresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Latihan SAR ini,” sambutan Hamid Rizal. “Semoga ilmu diperoleh peserta dapat membantu korban kecelakaan laut maupun udara.”

Kepada peserta Latihan, orang nomor satu di kabupaten perbatasan ini berpesan agar belajar sungguh-sungguh tentang potensi SAR. Karena Latihan ini, suatu ilmu sangat berharga demi membantu masyarakat tertimpa kecelakaan.

“Tugas anggota SAR sangat mulia,” papar Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepulauan Riau itu. “Sebab membantu seseorang sedang tertimpa musibah, khusus Natuna biasa terjadi di laut.”

Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel dalam laporan mengatakan, tujuan kegiatan Latihan SAR, demi meningkatkan koordinasi dalam memberikan bantuan pencarian dan pertolongan pada para korban tertimpa bencana. Selain itu, menguji prosedur operasi pencarian dan pertolongan.

“Sasaran Latihan SAR Natuna, agar peserta cepat, tepat dan handal dalam berkoordinasi membantu melakukan pencarian dan pertolongan,” ungkap Mexi. “Kegiatan Latihan SAR ini di ikuti 27 orang, terdiri dari unsur Potensi SAR, TNI, Polri, Organisasi Masyarakat dan Tokoh Pemuda Natuna.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here