Bupati Buka Resmi Rakor Pembinaan Pemerintahan Desa se-Kabupaten Natuna

0
74
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi membuka rapat koordinasi Pembinaan Pemerintahan Desa se-Kabupaten Natuna. Rakor bertema, “Peningkatan Kapasitas Kepala Desa dalam Membangun Desa” itu, berlangsung di Rumah Makan Sisi Basisir, Ranai, Senin pagi 14 November 2022.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Natuna Anrizal Zen dalam laporan mengatakan, sebagai panitia pelaksana, rakor ini diikuti 70 desa se-Kabupaten Natuna. Tujuan kegiatan, demi meningkatkan kapasitas desa dalam mengelola keuangan dan administrasinya.

“Narasumber kegiatan, kita undang dari Kejaksaan, Kepolisian, Inspektorat, ASN DPMD dan Tenaga Ahli Desa,” kata Anrizal sambil berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi pengelola dana desa.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutan mengatakan, tahun ini APBD Natuna mengalami penurunan. Jadi ia meminta para kepala desa memahami jika sering terjadi keterlambatan pembayaran Anggaran Dana Desa (ADD).

Selain itu, Wan Sis -sapaan akrab mantan Sekda Natuna itu, memberikan kabar gembira pada seluruh Kades se-Natuna, bahwa Kamis besok ADD akan diproses pencairannya oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Natuna.

“Meskipun anggaran terbatas, para Kades harus tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan tetap bersyukur kepada Alloh SWT. Kerja dengan baik, agar tidak terjadi permasalahan hukum kedepannya,” kata Wan Sis mengakhiri. (*iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here