Bupati dan Wakil Bupati Asahan Buka Forum OPD 2021

0
283
SAMBUTAN Bupati Asahan H. Surya

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H. Surya bersama wakilnya, Taufik Zainal Abidin secara resmi membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 2021. Forum OPD dibuka secara resmi di aula Kantor Dinas Pekerjaan Umum Asahan, Jalan Mahoni Kisaran, Rabu 17 Maret 2021.

“Hari ini secara resmi saya buka kegiatan Forum OPD, khusus bidang infrastrukur,” sambutan Surya. “Pembukaan secara resmi ini, sekaligus untuk keesokan harinya, khusus bidang digitalisasi birokrasi, SDM tangguh, ekonomi mandiri, Asahan sehat, Asahan cerdas, Asahan religius, lingkungan berbasis partisipatif, Asahan go pariwisata dan perang melawan Covid-19.”

Sebagai Bupati Asahan, ia menyampaikan strateginya bersinergi dalam program atau kegiatan pembangunan prioritas. Yang merupakan hasil Musrenbang tingkat kecamatan serta rencana kerja perangkat daerah.

“Jadi kegiatan Forum OPD sangat bagus, karena berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan Asahan kedepan,” paparnya sembari berharap persoalan menyangkut proses pembangunan agar dapat direncanakan dengan matang, dihitung dengan teliti dan dianalisis dalam proses perencanaan, supaya hasilnya maksimal.

“Bila dalam proses melakukan perencanaan terdapat persoalan atau kendala, hendaknya segera dilakukan perbaikan,” pesan Surya. “Sehingga Pemerintah Kabupaten Asahan tidak melakukan perencanaan gagal.”

Oleh karenanya, orang nomor satu di Asahan itu mengajak semua jajaran untuk dapat bekerjasama dengan sungguh-sungguh dalam menyelesaikan pembangunan. Infrastruktur dibangun tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan dasar. Namun harus ditujukan peningkatan daya saing.

“Saya berharap agar semua pelaksanaan pembangunan infrastruktur harus berlandaskan atas proses perencanaan,” Surya mengingatkan. “Dengan tepat mutu, tepat waktu, tepat biaya dan tepat manfaat.”

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin dalam sambutan berpesan agar pembangunan infrastruktur dilakukan berdasarkan skala prioritas, sesuai usulan disampaikan masyarakat, utamanya pembangunan jalan umum. Sedangkan daerah berbatasan langsung dengan perkebunan, para Camat dapat menjalin komunikasi dengan pemilik perkebunan.

“Pembangunan infrastruktur jalan perbatasan dapat maksimal bila ada partisipasi dari pemilik perkebunan,” kata Taufik. “Setelah kita bangun bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena keuangan kita sangat terbatas.” (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here