Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Natuna Periode 2019 – 2023

0
346

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Natuna. Pelantikan terlaksana di Gedung Sri Srindit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Senin 23 Desember 2019.

“Saya apresiasi dengan terbentuk pengurus Perbakin Natuna. Saya mendukung penuh cabang olahraga ini. Setelah terbentuk, saya harap segera berkoordinasi dengan KONI, TNI dan Polri,” kata Hamid.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepulauan Riau (Kepri) itu, meminta agar Perbakin Natuna dapat melahirkan atlit penembak berprestasi, baik ditingkat daerah, provinsi, nasional dan internasional. Karena di Natuna sudah banyak lapangan tembak.

“Silahkan latihan sungguh-sungguh. Saya yakin, Perbakin Natuna akan melahirkan atlit penembak yang bakal mengharumkan nama kabupten perbatasan ini,” kata orang nomor satu di Natuna yang juga jago menembak itu.

Ketua Perbakin Natuna terpilih secara aklamasi, Andes Putra dalam sambutan, merasa gembira atas dukungan semua pihak sehingga pengurus Perbakin Natuna dapat terbentuk.

Tidak lupa Andes menyampaikan tugas dan fungsi Perbakin di daerah. Organisasi menembak ini bukan hanya meningkatkan teknik menembak bagi anggota, tetapi juga memberikan pembinaan kepada masyarakat serta membuka diri dalam rangka mengembangkan potensi dalam bidang olahraga menembak.

“Saya ingin Perbakin jadi olahraga yang disukai di Natuna. Segera mendapatkan prestasi gemilang di semua kancah pergelaran olahraga menembak,” papar Ketua DPRD Natuna itu.

Ketua Perbakin Provinsi Kepri Mas Zulhak mengatakan Perbakin merupakan satu – satunya cabang olahraga yang diatur dalam undang-undang, karena olahraga ini mempergunakan senjata sebagai alat bantu.

“Untuk itu, saya tekankan kepada seluruh pengurus dan seluruh anggota Perbakin, agar tidak sampai menyalahgunakan senjata. Sebab senjata hanya dipergunakan ditempat latihan, bukan dibawa kemana-mana,” pintanya.

Dengan tegas, kembali ia mengingatkan, agar club tembak yang berada dibawah naungan Perbakin, tidak sembarang memberi izin penggunaan senjata air softgun, karena izin penggunaan senjata hanya diberi Kepolisian, sesuai aturan berlaku.

Sementara, dalam pelantikan, Zulhak mengukuhkan 26 pengurus Perbakin Natuna, masa bakti 2019 – 2023. Pelantikan diawali penyerahan Pataka dari Zulhak kepada Andes Putra.

Tampak hadir dalam acara, antara lain, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriwardana, sejumlah OPD dan organisasi masyarakat dan kepemudaan Natuna. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here