Bupati Kepulauan Anambas Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional

0
66
FOTO bersama usai upacara

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris menghadiri peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional. Acara di taja Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Kabupaten Kepulauan Anambas itu, berlangsung di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa, Kecamatan Siantan, Senin 12 September 2022.

“Saya sangat mengapresiasi atas peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional di kabupaten perbatasan ini. Dengan kegiatan ini, akan semakin menyadarkan masyarakat pentingnya kesehatan,” kata Haris.

Kepada orang tua agar turut menjaga kesehatan gigi dan mulut pada diri sendiri maupun pada anaknya. Sebab bagi anak, kesehatan gigi dan mulut, salah satu hal terpenting dalam mencari pekerjaan di masa depan.

“Ketika anak atau generasi muda mempunyai cita-cita menjadi anggota TNI atau Polri, mereka harus punya gigi sehat. Jika tidak di jaga dengan benar, otomatis gugur awal seleksi,” kata Haris.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kepulauan Anambas Tony Karnain mengatakan, dalam peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, pihaknya berkoordinasi dengan sekolah-sekolah. Sehingga dalam kegiatan, ramai dihadiri pelajar, terutama berdomisil di Pulau Siantan.

“Total jumlah pelajar hadir sekitar 2000 orang. Para pelajar dimulai dari PAUD, TK hingga SD. Kita utamakan pelajar tingkat dasar, karena kesehatan gigi dan mulut harus mulai di jaga sejak dini,” pungkas Tony. (*andriano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here