Bupati Natuna Hadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad di Masjid Raya Ibnu Salim

0
70
BUPATI Natuna Wan Siswandi saat bersama Ustadz Abdul Somad

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menghadiri Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Raya Ibnu Salim, Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, usai sholat Jumat 16 September 2022. Tampak dalam acara, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad dan rombongan ke kabupaten perbatasan ini. Semoga kehadiran Ustadz membawa berkah dari Alloh SWT,” sambutan Wan Sis -sapaan akrab- mantan Sekda Natuna itu.

USTADZ Abdul Somad saat tabligh akbar di Masjid Raya Ibnu Salim

Sebelum mengakhiri sambutan, orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini menyatakan, salah satu visi misi sebagai Bupati Natuna bersama wakilnya, Rodhial Huda adalah membangun Natuna berdasarkan budaya dan adat Melayu yang religius. Sehingga kegiatan keagamaan merupakan program prioritas pemerintahannya.

“Saya rasa tidak perlu berlama-lama menyampaikan kata sambutan, sebab masyarakat Natuna telah ramai menunggu hingga diluar masjid ingin mendengar ceramah agama dari Ustadz Abdul Somad. Atas nama Bupati dan mewakili masyarakat, kami persilahkan UAS menyampaikan ceramahnya,” kata Wan Sis.

BUPATI Natuna Wan Siswandi (tengah) saat foto bersama dengan Ustadz Abdul Somad

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad, seperti banyak tersiar di media sosial dan televisi, dengan ilmu mendalam tentang Alquran, Hadits, Ijma dan Qiyas. Selain itu, diselingi tanya jawab penuh makna dan canda. Oleh karena itu, di mana pun Ustadz Abdul Somad tausiyah dipastikan jamaah hadir sangat ramai hingga memenuhi halaman luar masjid maupun tanah lapang, seperti terjadi di Masjid Raya Ibnu Salim, Kelurahan Ranai Darat.

Usai Tabligh Akbar di Masjid Ibnu Salim, Ustadz Abdul Somad dan Bupati Natuna Wan Siswandi beserta rombongannya berangkat menggunakan transportasi laut menuju Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat. Di Kota Terapung itu, Ustadz Abdul Somad akan menggelar Tabligh Akbar di tanah lapang telah dipersiapkan panitia pelaksana kelurahan tersebut. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here