Peduli Wisata Perbatasan, Danlanud Gelar Giat Bersih Pantai dan Laut

0
337
PERSONEL Lanud RSA Ranai membersihkan Pantai Raptor

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel (Pnb) Dedy I. S. Salam bersama personelnya menggelar giat bersih pantai dan laut. Pembersihan berlangsung di sekitaran markas penjaga dirgantara kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Giat rutin, ada waktu luang, sebelum masuk kantor, kita gotong royong bersihkan sekitaran pantai,” kata Dedy pada sejumlah awak media, Kamis 26 Agustus 2021. “Kita harus rajin bersihkan, karena Markas Lanud berada di pesisir pantai.”

Karena berada di pesisir pantai, sambungnya, Lanud kerap mendapat kiriman sampah dari Laut Natuna Utara, seperti kayu, papan, botol kaca, gelas plastik, kantong plastik hingga sampah non-organik lainnya. Agar selalu tetap bersih, pihaknya rutin melaksanakan gotong royong.

“Pantai di sekitaran Markas Lanud RSA Ranai ini bernama Raptor,” terang perwira TNI Angkatan Udara melati dua emas itu. “Pemberian nama, dari Danlanud sebelumnya.”

Jadi, demi menjaga kebersihan dan kerapian, baik Pantai Raptor maupun area perkantoran menjadi kewajiban bagi seluruh prajurit TNI AU. Yang dilaksanakan setelah apel pagi.

“Hari ini saya menerjunkan 50 personel,” katanya. “Selain menjaga kebersihan, kita ingin memberi pemahaman pada masyarakat tinggal di pesisir pantai agar selalu jaga kebersihan disekitar tempat tinggalnya, apalagi Natuna telah ditetapkan pemerintah, sebagai salah satu destinasi wisata di ujung utara Indonesia.” (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here