Bupati Natuna Pantau Hari Perdana Proses Belajar Tatap Muka

0
376

Kabarterkini.co.id, Natuna – Melalui Surat Edaran dikeluarkan beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Natuna secara resmi menyetujui proses belajar mengajar tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD), Senin 3 Agustus 2020. Belajar mengajar tatap muka dengan beberapa ketentuan mengikat bagi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam pelaksanaan belajar mengajar tatap muka perdana melakukan kunjungan ke SD Negeri 001 Ranai. Tampak mendampingi Kadisdik Natuna Suherman, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Natuna, Syawal, Danramil 01/Ranai Kapten (Inf) Narta dan Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani.

“Meskipun suasana masih dalam pandemi Covid-19, para pelajar harus tetap semangat dalam belajar dan meraih nilai terbaik,” motivasi Hamid pada salah seorang pelajar. “Agar ilmu pengetahuan dan akhlak diperoleh dapat membentuk mental dan karakter generasi muda.”

Sementara pada awak media, orang nomor satu di kabupaten perbatasan ini mengatakan, tujuan peninjauan ke sekolah untuk melihat langsung pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka. Semoga dalam masa percobaan ini dapat terlaksana baik, terutama dalam penerapan protocol kesehatan.

“Mengingat kondisi terkini Covid-19 di Provinsi Kepri pada umumnya semakin meningkat pasca pelantikan Gubernur Kepri baru-baru ini, saya harap seluruh sekolah telah mulai menerapkan belajar tatap muka tetap fokus dan mengedepankan aturan kesehatan selama proses belajar mengajar berlangsung. Sehingga pembiasaan ini dapat pula diterapkan dirumah masing-masing,” kata Hamid.

Hasil pantauan, ia merasa bersyukur karena lokasi peninjauan telah benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Kedepan diharap agar segala ketentuan tentang protokol kesehatan dapat terus diterapkan bagi kelancaran proses belajar mengajar. (*pro kopim/soen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here