Bupati Natuna Resmi Buka Latsar CPNS Gelombang III Angkatan I dan II 

0
394
BUPATI Natuna Wan Siswandi mengucapkan selamat pada salah seorang CPNS yang Latsar

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi secara resmi membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gelombang III Angkatan I dan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna Tahun 2022. Pembukaan berlangsung di Aula Gedung Wanita Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Senin pagi 7 November 2022.

“Kepada peserta Latsar, saya berharap mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh. Karena pelatihan ini sangat berguna bagi peserta dalam menjalankan tugas sebagai PNS kedepannya,” kata Wan Sis -sapaan akrab mantan Sekda Natuna itu.

Selain itu, bagi CPNS, khususnya beragama Islam agar selalu melaksanakan sholat lima waktu. Karena, sambung Wan Sis, sholat itu, sebagai pengontrol, agar PNS tetap bekerja profesional, lebih mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi.

“Pelaksanaan Latsar hanya satu kali. Jadi Bapak dan Ibu harus betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Raih prestasi, dengan tidak pernah meninggalkan amal dan ibadahnya,” Wan Sis mengingatkan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna Muhammad Alim Sanjaya dalam laporan mengatakan, tujuan Latsar, untuk mengembangkan kompetensi CPNS. Yang dilaksanakan secara terintegritas dan berdasarkan kemampuan bela negara serta mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas dalam jabatannya kelak.

“Untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter sesuai dengan Core Values ASN, “Berahlak” dalam menjalankan tugas jabatan sebagai pelayan publik serta sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” kata Alim sambil menambahkan, Latsar Golongan III Angkatan I dan II tahun 2022 ini diikuti 87 peserta. (*red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini