Bupati Natuna Sambut Kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan RI

0
333
BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal sambut kedatangan Menteri KP Edhy Prabowo

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyambut kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Edhy Prabowo. Penyambutan berlangsung di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Selasa 7 Januari 2020.

Tampak mendampingi orang nomor satu di kabupaten perbatasan ditengah negara Asean ini, antara lain, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi dan Ketua DPRD Natuna Andes Putra.

Usai beristirahat di VVIP Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Edhy Prabowo beserta sejumlah Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, langsung menuju ke Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.

BUPATI Natuna Abdul Hamid Rizal dengan Ketua DPRD Natuna Andes Putra

Dalam lawatan ke Kota Apung itu, Edhy mengadakan pertemuan dengan para nelayan dan pengusaha perikanan. Tujuannya supaya dapat mendengarkan langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat nelayan Sedanau.

Hasil pertemuan, nelayan Sedanau meminta agar pemerintah pusat mengizinkan penambahan kuota ekspor ikan hidup jenis napoleon, serta lobster, yang menjadi salah satu pendapatan utama nelayan Natuna.

Edhy akan berupaya memberikan tambahan kuota ekspor terhadap ikan hidup, dalam rangka mewujudkan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan bagi masyarakat pesisir.

SUASANA pertemuan di VVIP Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai

Meski begitu, mantan prajurit TNI Angkatan Darat itu tidak ingin jika keran ekspor ditambah kuotanya, akan menjadikan ikan jenis napoleon punah. Jadi ia tetap mengharapkan kepada para nelayan, selalu menjaga keberlangsungan hidup ikan bernilai tinggi itu.

Dengan cara mematuhi peraturan dan ketentuan ekspor ikan napoleon, seperti ditetapkan pemerintah. Setelah dialog dengan para nelayan Sedanau, Edhy juga menyempatkan diri untuk memancing ikan disalah satu keramba milik pengusaha ikan asal Sedanau. (*humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here