Bupati Natuna Sambut Kunjungan Direktur Keuangan BPJS Tenagakerjaan RI

0
184
BUPATI Natuna Wan Siswandi (tengah) saat menggelar rapat terbatas dengan BPJS Tenagakerjaan RI

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menyambut kunjungan Direktur Keuangan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan RI Asep Rahmat Suwanda dan jajarannya. Dalam kunjungan di gelar rapat terbatas di ruang kerja Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Kamis 10 Maret 2022.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan RI Asep Rahmat Suwandha mengatakan, kunjungannya di kabupaten perbatasan ini, demi meningkatkan tali silaturrahmi serta bersinergi dalam kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“BPJS Ketenagakerjaan, salah satu badan yang selalu memberikan jaminan keselamatan kerja kepada para pekerja di Indonesia. Karena ini kewajiban negara melindungi pekerjanya,” papar Asep.

Setiap pekerja, sambungnya, BPJS Tenagakerjaan akan lindungi sesuai peraturan perundang-undangan berlaku, misalnya salah seorang pekerja mengalami musibah kerja sampai meninggal dunia akan di beri bantuan 2 anaknya ditanggung biaya melanjutkan pendidikan sampai kuliah.

“Sekitar 16 ribu tenaga kerja yang sudah bergabung dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan di Natuna. Sedangkan yang belum bergabung sekitar 21 ribu tenaga kerja. Untuk 2021, pihak BPJS Ketenagakerjaan Natuna yang sudah di bayarkan sebesar Rp16 milyar,” kata Asep.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutan mengatakan, pihaknya sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dalam melindungi para pekerja yang ada di Natuna. Sedangkan untuk tenaga PTT di Natuna sudah tergabung semua dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Sementara masyarakat Natuna semuanya sudah di tanggung BPJS Kesehatan. Selain itu, ada sekitar 21 ribu pekerja Natuna yang belum mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya adalah nelayan.

“Sebagian para nelayan sudah ada jaminan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan atau KKP. Nanti kita akan pilah dahulu mana yang sudah di bantu KKP, mana yang belum. Agar tidak terjadi tumbang tindih pembayaran,”ucap Wan Sis -biasa disapa. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here