Bupati Natuna Terima Langsung Bantuan Masyarakat dari Plt. Gubernur Kepri

0
267
BUPATI menerima bantuan Rp500 juta dari Gubernur

Kabarterkini.co.id, Tanjungpinang – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menerima langsung bantuan paket sembako, anggaran dan alat pelindung diri (APD) tenaga kesehatan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis 4 Juni 2020. Bantuan diserahkan secara simbolis Plt. Gubernur Kepri Isdianto.

“Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Natuna, saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri. Karena telah memberikan bantuan penanganan wabah virus corona atau Covid19 untuk masyarakat Natuna,” kata Hamid.

BUPATI tandatangan berita acara penerimaan

Seluruh bantuan, sambungnya, akan langsung dibawa ke Natuna. Selanjutnya disalurkan kepada masyarakat berhak menerima, khusus terdampak pandemi Covid19.

“Kami selalu siap bersinergi dengan berbagai pihak. Hal ini demi mempertahankan Natuna tetap masuk dalam status Zona Hijau, alias nihil kasus Covid19,” terang Ketua DPW Partai Amanat Nasional Kepri itu.

BUPATI terima bantuan disinfektan

Plt. Gubernur Kepri Isdianto mengaku sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Natuna dibawah kepemimpinan Hamid Rizal. Pasalnya pemerintah kabupaten di ujung utara NKRI itu bersama Tim Gugus Tugasnya telah melakukan berbagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Sehingga berhasil tercatat sebagai salah satu daerah bebas pandemi belum ada vaksinnya itu. Sebelumnya, Isdianto juga telah menyalurkan bantuan serupa kepada tiga kabupaten lain di Kepri, diantaranya, Bintan, Lingga dan Kepulauan Anambas.

BUPATI terima bantuan sembako

Selain memberikan bantuan paket sembako dan APD, Pemerintah Provinsi Kepri juga memberikan bantuan anggaran penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, sebesar Rp500 juta, serta sejumlah cairan pembuat disinfektan.

Turut mendampingi Hamid menjemput bantuan di Provinsi Kepri, yaitu Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Kepala Bagian Kerjasama Antar Lembaga Setda Natuna Ronnie Indra, dan sejumlah pejabat lain. (*pro_kopim/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here