Bupati Resmikan Gedung Museum Natuna

0
913
BUPATI Natuna Wan Siswandi saat meresmikan pemakaian Gedung Museum Natuna (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi meresmikan pemakaian Gedung Museum Natuna di kawasan Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Jalan Datok Kaya Wan Mohammad Benteng, Ranai, Kamis 27 Juli 2023. Tampak mendampingi antara lain, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dan Ketua PKK Natuna Septi Dwiani Wan Siswandi.

Kepala Dinas Pendidikan Natuna Indra Joni dalam laporan mengatakan, Gedung Museum Natuna telah diserahkan Kementerian Pendidikan RI kepada Pemerintah Kabupaten Natuna pada 2 September 2022 lalu. Otomatis gedung ini telah menjadi aset daerah.

“Peresmian Gedung Museum Natuna, kami sejalankan dengan peringatan Ulang Tahun ke-152 Kota Ranai. Dengan berdiri Gedung Museum ini merupakan langkah pemerintah menjadikan pusat informasi terkait warisan budaya dan benda-benda purbakala Natuna,” kata Indra Joni.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutan mengatakan, Gedung Museum ini dibangun dalam proses sangat panjang. Dana pembangunan dari Kementerian alias pemerintah pusat.

“Keberadaan Museum sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Natuna. Karena setiap generasi dapat belajar atau memahami sejarah melalui warisan budaya dan benda-benda purbakala kabupaten perbatasan ini,” kata Wan Sis -biasa disapa. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini