Camat Siantan Gelar Rakor Vaksinasi Covid-19

0
118
SUASANA rakor

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Camat Siantan Rio Rizal menggelar rapat koordinasi vaksinasi Covid-19 secara massal di Kantor PTSP Kepulauan Anambas, Sabtu 12 Juni 2021. Tampak hadir dalam rakor, Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein, Danramil 02/Tarempa Kapten (Chb) Dede Tri Haryanto, perwakilan Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas Fitriyanti, Lurah dan Kades se-Kecamatan Siantan.

Camat Siantan Rio Rizal pada sejumlah awak media mengatakan, rakor pagi tadi membahas tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal. Sebab sekitar 7.000 warga Siantan belum divaksinasi.

“Jadi saya minta Pak Lurah dan para Kades se-Kecamatan Siantan mengajak masyarakatnya supaya mau di vaksin. Sebab vaksinasi massal ini program nasional, dan gratis alias tidak dipungut biaya,” kata Rio.

Tidak lupa, ia berpesan pada masyarakat Anambas, khususnya Siantan, agar jangan percaya berita hoax atau informasi diragukan kebenarannya, bahwa vaksinasi membahayakan. Karena vaksin bakal disuntik ke masyarakat, lulus uji kesehatan dari BPOM dan kehalalan dari MUI.

“Rekan-rekan media sebagai ujung tombak pemerintah daerah, saya berharap dapat menangkal berita hoak. Tolong publikasi ke masyarakat, pentingnya di vaksinasi, sebab efeknya meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan wabah Covid-19,” kata Rio.

Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein mengajak masyarakat agar di vaksin Covid-19. Karena vaksinasi ini, salah satu cara mencegah wabah Covid-19.

“Saya sepaham dengan Pak Camat, rekan-rekan media ujung tombak penyampai informasi. Jadi saya minta agar rutin memberitakan, vaksin disuntik tidak membahayakan kesehatan,” kata Gunawan.

Selain mempublikasi tentang vaksin, sambungnya, rekan-rekan media bisa memberitakan pentingnya protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, selalu cuci tangan pakai sabun usai beraktifitas, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat. (*sarnilam/humas polres kepulauan anambas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here