Jaga Dirgantara, Danlanud RSA Ranai Kunker Lima Kecamatan Perbatasan

0
481
DANLANUD RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedy I.S. Salam saat diatas MV Indra Perkasa-159 yang labuh di Pelabuhan Midai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kolonel (Pnb) Dedy I.S. Salam, satu-satunya dalam sejarah Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai yang melakukan kunjungan kerja di lima kecamatan perbatasan Indonesia. Dengan gaya sederhana, tanpa didampingi ajudan, Komandan Lanud RSA Ranai itu kunker lima kecamatan bersama Bupati Natuna Wan Siswandi dan wakilnya, Rodhial Huda.

Tampak juga mengikuti Bupati dan Wakil Bupati Natuna Periode 2021-2024 itu, antara lain, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, Kepala DLH Natuna Boy Wijanarko, Plt Kadishub Natuna Alazi, Kabag Umum Setda Natuna Suhardi, Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Septi Wan Siswandi dan wakilnya, Hadijah Rodhial Huda. Dalam kunker, Bupati beserta rombongan menggunakan MV Indra Perkasa-159 milik Pemerintah Kabupaten Natuna.

“Ngopi sini Pak,” Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Dedi I.S. Salam menyapa awak media di salah satu kedai kopi di Kecamatan Midai, Ahad padi 13 Juni 2021. Karena orang nomor satu penjaga dirgantara Indonesia di perbatasan itu, memakai baju gamis, seusai sembahyang subuh, otomatis para awak media hampir-hampir tidak mengenalinya.

Kejadian serupa dialami awak media, ketika masuk salah satu kedai kopi di Kecamatan Serasan, Sabtu 12 Juni kemarin. Dengan gaya bercanda, Dedy mengatakan, “Pasti hampir tidak kenal saya kalau tidak pakai baju dinas. Mungkin disangka, saya masyarakat Serasan.”

Sementara perwira TNI Angkatan Udara melati tiga emas itu mengikuti kunker Bupati beserta rombongannya di lima kecamatan, yakni Subi, Serasan, Serasan Timur, Midai dan Suak Midai. Dengan memakan waktu selama empat hari, dari Kamis 10 Juni hingga Ahad 13 Juni 2021.

“Sebenarnya, saya ikut kunker, mau mengukur ulang lahan bandara TNI Angkatan Udara eks Jepang di Desa Terayak, Kecamatan Subi. Lahan itu, sebagian telah digunakan warga, membangun rumah tinggal. Jadi hasil kesepakatan dengan Pak Bupati, akan diganti lahan baru di Subi Besar,” kata Dedy sambil menambahkan, kunker lima kecamatan, ia juga memantau situasi keamanan, pertahanan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here