Dampingi Wagub Kepri, Bupati Safari Ramadhan di Masjid Agung Natuna

0
170
BUPATI Natuna Wan Siswandi (kiri) foto bersama Wagub Kepri Marlin Agustina

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menggelar Safari Ramadhan di Masjid Agung Natuna, Rabu malam 6 April 2022. Safari malam kelima Ramadhan ini, Wan Sis -biasa disapa- mendampingi Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina.

“Saya berharap seluruh umat Islam Natuna semakin giat membaca Alquran. Karena di malam-malam Ramadhan adalah malam penuh berkah,” sambutan Marlin.

Selain membaca Alquran, sambungnya, jangan lupa banyak berdoa. Sehingga momen Ramadhan tidak menjadi sia-sia bagi umat Islam agar mendapatkan berkah dan pahala.

“Semoga dengan membaca Alquran serta doa dipanjatkan, menjadikan kita sebagai orang suci lahir dan bathin, serta menghindari mara bahaya, salah satunya wabah Covid-19,” pesan Marlin.

Tidak lupa, pemimpin wanita itu bersyukur karena pandemi Covid-19 sudah mulai berkurang secara signifikan di Kepri termasuk di Natuna. Lalu, kebangkitan ekonomi di masa pandemi semakin terlihat bergeliat di tengah masyarakat.

“Saya sangat senang, sebelum buka puasa melihat banyak pedagang dan banyak warga berbelanja. Ini artinya ekonomi kita di Kepri dan Natuna khususnya mulai bangkit,” ucap Marlin.

Namun begitu, ia mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi seluruh elemen masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan. Sebab protokol kesehatan ini, cara ampuh terhindar dari wabah Covid-19.

“Sekali lagi saya sampaikan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Di Batam masih ada yang terpapar dan sedang ditangani Satgas Covid-19. Mudah-mudahan di Natuna tidak ada lagi yang terpapar,” kata Marlin.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutan mengatakan, Natuna tengah berupaya bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Program atau kegiatan terus digesa untuk memacu kebangkitan ekonomi masyarakatnya.

“Pertumbuhan ekonomi jadi prioritas kami di Natuna. Kami pun terus berupaya memperkuat koordinasi dengan pemerintah pusat guna memastikan jalannya lima pilar pembangunan di Natuna, seperti dicanangkan Pemerintah RI,” kata Wan Sis.

Sementara dalam Safari Ramadhan, di hadiri sejumlah pejabat Pemprov Kepri, FKPD dan OPD Natuna. Lalu, acara diisi, ceramah agama yang disampaikan Ustadz Tirtaysa dan diakhiri dengan pembacaan sholawat Nabi. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here