Kembali, BLK Natuna Terima Peserta PBK

0
168
GEDUNG BLK Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Disnakertrans Natuna melalui Balai Latihan Kerja (BLK), kembali menerima peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK). Pelatihan ini dilaksanakan demi meningkatkan SDM masyarakat kabupaten kepulauan perbatasan ini.

Kepala BLK Natuna Raja Antoni pada awak media mengatakan, ada tiga jurusan di terima dalam pelaksanaan BPK nanti, diterima dengan jurusan teknik listrik bangunan sederhana, garmen apparel bagi asisten pembuat pakaian, terakhir teknik otomotif servis sepeda motor konvensional.

“Untuk satu kejuruan kita targetkan 16 orang. Semua biaya memakai anggaran Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia 2022,” kata Antoni diruang kerjanya, Selasa 5 April 2022.

Karena menggunakan anggaran Kementerian, sambungnya, para peserta tidak dipungut biaya saat mengikuti PBK. Dalam pelatihan pun peserta akan di beri makan siang, pakaian kerja, modul dan alat tulis.

“Kita akan melaksanakan PBK bagi jurusan otomotif dan garmen pada Mei 2022. Sedangkan jurusan listrik pada Juni 2022. Artinya usai Lebaran nanti,” terang Antoni sambil menambahkan peserta PBK yang lulus dapat Sertifikat LSP/BNSP, tandanya lulus Uji Kompetensi dari BLK. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here