Dandim 0103/Aceh Utara Perintah Anggota Bantu Makamkan Jenazah Positif Covid-19

0
432

ACEH UTARA, KABARTERKINI.co.id – Salah seorang pasien, warga Lhokseumawe berinisial S (59) terkonfirmasi Covid-19. Setelah dirawat di RSUD Cut Mutia Lhokseumawe, akhirnya meninggal dunia pada Ahad 13 September 2020.

“Sebagai salah satu Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, kita bekerjasama dengan Tim Medis RSUD Cut Mutia turut menyiapkan prosesi pemakaman. Dalam pemakaman, sesuai SOP Kemenkes RI dan standar WHO,” jelas Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol (Arm) Oke Kistiyanto, Senin 14 September 2020.

Prosesi pemakaman, Kistiyanto memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 16/Banda Sakti, Serka M. Haryadi dan Sertu J. Nababan untuk membantu petugas pemakaman.

“Anggota kita turut memakamkan jenazah terkonfirmasi Covid-19 di TPU Kuta Blang, Banda Sakti hari ini,” papar perwira TNI Angkatan Darat melati dua emas itu.

Tidak lupa, Kistiyanto menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Dengan cara, selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, tetap berada di rumah.

“Kalau pun harus keluar rumah, kita wajib menggunakan masker serta menaati himbauan sudah di sampaikan pemerintah,” pungkasnya. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here