Dapat Bantuan 8000 Paket Beras, Pemko Batam Salurkan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

0
309
WALIKOTA Batam Muhammad Rudi saat memberikan sambutan tentang bantuan beras di Dataran Engku Putri Batam

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Walikota Batam Muhammad Rudi menerima bantuan beras dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Kepri, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) dan Bright PLN Batam. Bantuan ini akan diserahkan kembali pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Sementara beras diterima dari KPw BI Kepri sebanyak 1.500 paket, masing-masing seberat 10 kg dengan nilai sekitar Rp157 Juta. Dari BPMD Batam sebanyak 4.000 paket, dengan nilai sekitar Rp420 juta. Dari Bright PLN sebanyak 2.500 paket, dengan nilai sekitar Rp251 juta.

“Saya ucapkan terimakasih kepada BI, BMPD dan PLN Batam yang peduli pada nasib masyarakat Batam yang terdampak pandemi Covid-19. Kami dari Pemko Batam hanya membantu mendistribusikannya,” sambutan Kepala BP Batam itu, di Dataran Engko Putri, Senin 2 Agustus 2021.

Semoga bantuan ini, sambungnya, dapat meringankan beban masyarakat, khusus bagi yang menjalani isolasi mandiri karena positif Covid-19. Sebab di tengah keterbatasan anggaran daerah, ada instansi luar turut membantu Pemko Batam. “Sekali lagi, atas nama masyarakat Batam, saya ucapkan terimakasih bantuan berasnya,” kata Rudi.

Kepala Perwakilan BI Kepri Musni Hardi K. Atmaja mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen membantu pemerintah dan masyarakat dalam penanganan Covid-19. Hasil kesepakatan bersama pegawai BI Kepri, program bantuan beras ini dilaksanakan. “Semoga bantuan beras ini dapat meringkankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (*herbin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini