Dari 89,41 Persen Suara Masuk di KPU, WS-RH Meraih 52,9 Persen

0
723
SIREKAP KPU (foto screenshot)

NATUNA,┬áKABARTERKINI.co.id – Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 Wan Siswandi-Rodhial Huda (WS-RH) masih terus unggul di Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU. Sebab progres 152 TPS dari 170 TPS atau 89,41 persen pada Jumat siang 11 Desemember 2020, pasangan calon di usung tujuh partai itu, mampu meraih 52,9 persen suara pemilih.

Sehingga WS-RH masih meninggalkan lawannya di Pilkada Natuna 2020, yaitu Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna Nomor Urut 1, Mustamin Bakri-Derry Purnamasari (Mude). Pasangan calon di usung dua partai itu, hanya mampu meraih 47,1 persen suara.

Progres 152 TPS dari 170 TPS atau 89,41 persen, baru 7 kecamatan dari 15 kecamatan telah 100 persen perhitungannya, yakni Bunguran Barat, Subi, Pulau Laut, Pulau Tiga, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan dan Pulau Tiga Barat.

Sedangkan Kecamatan Midai, Serasan, Bunguran Timur, Bunguran Utara, Bunguran Timur Laut, Serasan Timur, Bunguran Batubi dan Suak Midai, progresnya antara 75 persen hingga 91,67 persen.

Namun data ditampilkan pada menu Hitung Suara ini, adalah hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK dikirim KPPS melalui Sirekap. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C. Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca Sirekap dengan data tertulis pada Formulir C. Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

Jadi data ditampilkan pada menu Hitung Suara ini, bukan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatan dalam Rapat Pleno terbuka. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here