Desa Tanjung Batang, Danlanal Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

0
302
DANLANAL Ranai Kolonel Laut (P) Dofir saat berbincang dengan Camat Pulau Tiga Sudirman

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir beserta jajarannya melaksanakan kunjungan ke Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis pagi 15 Juli 2021. Kunjungan ke desa terpisah laut dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna itu, Dofir beserta jajarannya menggelar giat Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim.

“Dalam giat Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim, kita menerjunkan 15 vaksinator, terdiri dari 6 orang dari Lanal Ranai, 4 orang dari Kompi Komposit Marinir Setengar dan 5 orang dari Puskesmas Pulau Tiga,” kata Dofir di lokasi acara, Gedung Paud/TK Desa Tanjung Batang.

Tampak mendampingi perwira TNI Angkatan Laut melati tiga emas itu dalam giat, antara lain, Camat Pulau Tiga Sudirman, Sekretaris Camat Pulau Tiga Zawali, Kepala Desa Tanjung Batang Zuldi dan Kasubag Umum Kecamatan Pulau Tiga Toha.

DANLANAL Ranai Kolonel Laut (P) Dofir saat berbincang dengan masyarakat

“TNI AL akan terus mendukung dan menyukseskan program vaksinasi massal di canang pemerintah. Saat ini kita target vaksinasi terhadap masyarakat Maritim. Target kita hari ini, 112 masyarakat di vaksin,” terang Dofir.

Balai Pengobatan (BP) Lanal Ranai, menurutnya, telah melaksanakan giat vaksinasi massal sejak 19 Mei 2021 hingga 14 Juli 2021. Dalam catatan BP Lanal Ranai, masyarakat telah divaksin sebanyak 2.273 orang. Mereka terdiri dari berbagai elemen masyarakat, seperti di pemerintahan, perbankan, masyarakat Maritim dan para pelajar SLTP dan SLTA.

SUASANA giat Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga

“Saya mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar segera mendaftar. Apalagi vaksin ini telah teruji aman dan halal oleh BPOM dan MUI. Jadi jangan takut dan jangan percaya berita hoax tentang vaksin ini. Pemerintah tetap ingin masyarakatnya sehat, dan terbebas dari wabah Covid-19,” kata Dofir.

Tidak lupa, ia berpesan pada masyarakat telah di vaksin agar tetap mentaati protokol kesehatan, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak aman, hindari kerumunan massa, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. (*iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here