Desa Tanjung Batang, Lanal Ranai Gelar Serbuan Vaksinasi

0
108
SUASANA vaksinasi di Desa Tanjung Batang

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai menggelar serbuan vaksinasi dosis kesatu dan dosis kedua pada warga. Vaksinasi berlangsung di sekolah PAUD Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis 26 Agustus 2021.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, vaksinasi diutamakan pada dosis kedua. Sehingga segera tercipta kekebalan komunal atau herd immunity di tengah pandemi Covid-19.

“Tapi kita tidak menolak, jika ada warga mendaftar dosis kesatu,” ungkap perwira TNI Angkatan Laut melati tiga emas itu. “Silahkan mendaftar, tetap kita layani.”

Kades Tanjung Batang Zuldi mengucapkan terimakasih pada Lanal Ranai melaksanakan vaksinasi dosis kesatu dan dosis kedua di wilayahnya. Sehingga warga tidak perlu bersusah payah harus menyeberang lautan ke Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna untuk vaksinasi.

“Warga sangat antusias, sehingga semua mendaftar,” kata Zuldi. “Mereka sangat terbantu, sebab jika vaksinasi ke Kota Ranai perlu biaya besar.”

Kepala Balai Pengobatan Lanal Ranai Letda Laut (K) dr. Astaman mengatakan, vaksinasi di Desa Tanjung Batang bagi warga telah mendapat dosis kesatu. Kegiatan ini sempat terhenti, karena ada jangka waktu pemberian vaksin kedua.

“Kita tetap jemput bola dalam melaksanakan vaksinasi meskipun di pelosok pulau,” kata Astaman. “Jadi warga tidak perlu khawatir, kami tetap selalu hadir.” (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here