Desa Tebias Gelar Pemilihan Direktur BUMDes

0
633

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Desa Tebias, Kecamatan Belat menggelar pemilihan Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pemilihan Direktur BUMDes di ikuti tiga bakal calon itu, berlangsung secara terbuka di Kantor Desa Tebias, Jumat 18 Februari 2022.

“Ada tiga calon yang mendaftar. Para calon warga sekitar, yakni Ahmad Ayub, Islam dan Sigit Hardiyanto. Dengan materi tes, tertulis, wawancara hingga kemahiran menggunakan perangkat komputer,” kata Sekcam Belat Yelfi Indra.

Penilaian dari hasil pemilihan, sambung Yelfi, akan diumumkan di Kantor Desa Tebias, Senin 21 Februari 2022. Siapa pun terpilih, hasil keputusan tim seleksi, karena sesuai kriteria, dan dianggap mampu menggerakan mesin BUMDes Tebias.

“Saya melihat tiga bakal calon mendaftar sebagai Direktur BUMDes Tebias, sangat baik. Tapi Tim Seleksi akan memilih terbaik di antara yang terbaik,” kata Yelfi sambil menambahkan, jabatan Direktur BUMDes Tebias selama lima tahun.

Korkab.TA. Karimun Mat Daut berpesan pada Direktur terpilih agar mempersiapkan program kerja kedepan, mendata dan mencari peluang bisnis dengan modal kecil, dengan keuntungan besar.

“Direktur sebagai pucuk pimpinan, jangan menjalankan usaha dengan cara mencoba-coba jenis usaha. Jadi harus melihat peluang usaha, hindari usaha beresiko serta rawat aset desa yang telah ada,” kata Daut diamini Korwil TA. Kecamatan Belat Riyanto.

Kepala Desa Tebias Budi sangat menyambut positif dengan dilaksanakannya pemilihan Direktur BUMDes Tebias. Otomatis Direktur terpilih akan diketahui program kerjanya dalam meningkatkan Pendapat Asli Desa Tebias.

“Direktur di pilih Tim Seleksi jelas akan profesional, mandiri dan mampu mengembangkan bidang usahanya. Kami sebagai pemerintahan desa siap mendukung program kerja BUMDes, sepanjang demi kepentingan Desa Tebias,” pungkas Budi. (*iwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini