Didampingi Wabup Natuna, Anggota DPR RI Ini Resmikan Jembatan Gantung Seminteh – Segeram

0
44
SAAT pemotongan pita peresmian Jembatan Gantung Seminteh - Segeram

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mendampingi anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan meresmikan Jembatan Gantung Seminteh – Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Jumat 4 Maret 2022. Jembatan gantung sepanjang 84 meter ini menghubungkan dua kampung, antara Kampung Seminteh dan Segeram.

Jembatan menjadi akses jalan pintas bagi warga setempat demi memperpendek rentang kendali dan jarak tempuh. Selain orang, jembatan berkontruksi baja ini juga bisa dilewati sepeda motor. Untuk orang, kapasitasnya bisa menampung 40 orang yang lewat secara bersamaan. Sementara Jembatan Gantung Seminteh – Segeram, proyek Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga pada 2021 lalu.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan Jembatan Gantung Seminteh – Segeram ini menjadi akses untuk semua masyarakat berkat kerja nyata anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Cen, atas perjuangannya membangun jembatan gantung yang sangat dibutuhkan warga Seminteh dan Segeram,” kata Rodhial.

Menurut Rodhial, Kampung Tua Segeram dulu merupakan pusat pertama ekonomi bagi masyarakat Natuna. Meskipun demikian, pembangunan ke depan tidak hanya terpusat di kota, desa-desa akan dibangun secara merata. Sama halnya Jembatan Gantung Seminteh – Segeram.

Kepala Bina Marga Kementerian PUPR RI, Yudha, mengatakan, pembangunan Jembatan Gantung Seminteh – Segeram merupakan usulan dari anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan melalui dana aspirasi wakil rakyat. “Semoga jembatan ini memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Yudha.

Untuk membangun sebuah jembatan gantung, sambungnya, tidak murah. Bangunan atas jembatan terbuat dari baja nilainya mencapai Rp3 miliar. Sedangkan pondasi dan jalan hampir Rp3 miliar. Total pembuatan biaya jembatan gantung sekitar Rp6 miliar.

“Setelah jembatan gantung ini selesai dibangun, kita akan serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna. Kedepan jembatan ini aset sebagai daerah,” papar Yudha.

Anggota Komisi V DPR RI Cen Sui Lan mengaku senang melihat jembatan gantung sudah terbentang kokoh. Jembatan ini menjadi penghubung dua kampung tua di Natuna, yaitu Seminteh dan Segeram.

“Saya hari ini senang sekali, akhirnya selesai juga jembatan gantung. Semoga bermanfaat untuk masyarakat dan bisa bertahan lama,” harapnya.

Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan, setelah ia berkunjung ke Natuna, dirinya bertekad untuk berjuang sekuat tenaga membawa program bermanfaat untuk masyarakat Natuna. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here