Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas Terus Bergerak Vaksinasi Massal

0
111
SUASANA vaksinasi massal di Puskesmas Tarempa, Kepulauan Anambas

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas terus menggesa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal. Semua itu untuk mencapai target 70 persen pada akhir Juli nanti. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Anambas Herianto mengatakan, pihaknya berusaha secara maksimal mencapai target 70 persen, sesuai instruksi pemerintah. Bahkan personel puskesmas dibagi menjadi dua tim.

“Satu tim kita turunkan langsung ke lapangan atau masyarakat. Sedangkan satu tim lagi tetap melaksanakan vaksinasi di puskesmas,” tegas Herianto, Rabu 30 Juni 2021.

Sesuai data, menurutnya, masyarakat bakal divaksin sebanyak 32 ribu orang. Yang berumur 18 tahun keatas. Namun pekerjaan ini tidak mudah dilakukan.

“Kami perlu dukungan seluruh elemen masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, kerja kami akan mengalami kendala atau sedikit lambat,” ungkap Herianto.

Tujuan pemerintah memvaksin masyarakat, sambungnya, demi mengantisipasi wabah Covid-19. Sebab setelah di vaksin, tubuh akan kuat tiga kali lipat dari pada biasa.

“Saat ini kita sudah vaksinasi sekitar 11 ribu masyarakat, dari 32 ribu targetnya. Semoga masuk Agustus, vaksinasi di Anambas sesuai target 100 persen,” kata Herianto.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris ditempat terpisah mengatakan, tujuan pemerintah memvaksin masyarakat demi penyelamatan dari wabah Covid-19. Sehingga pihaknya mengeluarkan surat edaran setiap ASN dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) wajib melaksanakan vaksinasi.

“Saya berharap vaksinasi di Kepulauan Anambas mencapai target. Otomatis kita akan kembali bekerja seperti biasa, demi memulihkan ekonomi sempat terganggu gara-gara wabah Covid-19,” pungkas Haris. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here